Sunday, August 5, 2007

Dear Sadness, Is There Any Deathwish You Would Like To Say?

Take a step forward
As you see an oasis there
Take a step backward
Hear the cries of sorrow

The cold palm hides
The curious mind explores
Hush my little tears
I shall not face you upon fear

Here,
A huge theme park is where I reside
Pick the flowers under the cool breeze
With the rain that drizzles from above
Menghiasi hari yang cerah

Inilah rumah
Inilah hidup
This happiness liverth for evermore

4 comments:

TenshiKanya said...

<3 ur third stanza :)

Drennan Baik Sekali said...

Halo Febri. Syair cantik! Bagus sekali!!

Ini apa saya berbicara di konsel. Selamat malam!!

Pelajaran Bahasa Indonesia.

Ketika saya mulai belajar bahasa di Port Hedland, itu wajib. Pada permulaan saya kurang suka belajar bahasa Indonesia sampai kami belajar bagaimana cara berbicara kalimat panjang. Pada waktu itu saya mulai suka pelajaran bahasa Indonesia dan mau melanjutkan.

Salah satu alasan saya belajar bahasa Indonesia adalah karena itu menarik. Dengan pelajaran bahasa Indonesia, saya belajar tentang agama, tradisi dan kebudayaan yang lain yang menarik sekali. Contohnya, saya suka bagaimana sebagian besar masyarakat orang Indonesia bersholat banyak kali tiap-tiap hari dan bagaimana sebagian besar masyarakat orang Indonesia puasa selama satu bulan (Ramadan). Saya tertarik belajar tentang perbedaan kebudayaan, misalnya konsep jam karet dan gotong royong. Saya pikir bahwa negeri Indonesia lebih menarik daripada negeri lain dan pelajaraan bahasanya penting sekali.

Alasan yang lain saya belajar bahasa Indonesia adalah itu menyenangkan! Mungkin itu susah tetapi itu selalu menenangkan. Sebab orang Indonesia ramah sekali menurut hemat saya, saya menikmati bergaul dengan orang Indonesia dan berbicara dengan mereka. Saya suka sekali cara orang Indonesia menyabut semuanya, termasuk orang yang mereka belum kenal. Kita jarang menyabut atau berbicara dengan orang yang kita belum kenal.

Saya belajar bahasa Indonesia untuk kesempatan pekerjaan. Belajar bahasa yang lain seperti bahasa Indonesia bisa memberi keuntungan perjalanan dan anda bisa naik jabatan. Itu juga memberi banyak kesempatan untuk pekerjaan sebab Indonesia tetangga dekat kita dan kita pasangan perdanganan penting. Pekerjaan di bidang paberik, penjualan, perbankan/keuangan, dinas masyarakat pekerjaan sosial, transportasi dan komunikasi. Kalau belajar bahasa Indonesia bisa juga menjadi guru dan penterjamah.

Adalah yang lain saya belajar bahasa Indonesia adalah itu gampang! Saya sudah mengalaman bahasa Indonesia gampang belajar. Kata-kata Indonesia fonetis. Sesudah dua tahun saya bisa berbicara banyak kalimat dengan lancar.

Sebab itu, saya suka sekali dan saya mau meneruskan belajar bahasa Indonesia untuk mata kuliah. TEE. Saya sekarang ini menikmati pelajaran bahasa Indonesia dan saya akan dapat berbicara bahasa Indonesia dengan lancar. Saya juga ingin sekali berjalan ke Indonesia untuk kali pertama. Mudah-mudanan itu jadi segera!

Unknown said...

Febri,
great poem...

Drennan,
Come to Indo with Febri... bisa ya Febri... gratis khan ?

jones said...

cool banget febri, sy tau elo khan bodyguardnya surabaya team. . eh nggak nyangka bs nyaingi rendra juga ne . . .



jones
dinas pendidikan kota surabaya
bouchookz1@yahoo.co.id